Barang bisa di antar ke tempat tujuan (10 km), telp atau wa utk lebih lanjutnya

1.Sidoarjo kota: . Jln. Raya Sumput no. 30, Cemeng Bakalan-Sidoarjo, As 085101441638 (wa & Google Maps)
2.Taman: Jln. Raya Kalijaten no. 61, Kalijaten-Taman, As 085101354532, As 085100115830 (wa & Google Maps)
3.Sedati: Jln. Raya Senopati no. 6, Betro-Sedati (depan Puskesmas Sedati), As 085101812260
4. Sedati: Jln. Raya Sedati agung no. 48 , Sedati agung-Sedati, Telkom 0318667179

Apa yang dimaksud aki hibrid?


Aki kering/mf

artikel seputar aki,Aki hibrid/low maintenance battery merupakan hasil panduan tehnologi mf battery yang mengunakan timbal calcium pada plate negatif dan tehnologi konvensional battery yang menggunakan low antium pada plate positif sehingga menghasilkan produk battery yang mempunyai kemampuan mencekram muatan listik dari penyusutan dan penguapan aie yang lebih rendah dibanding battery konvensional,juga bisa disimpan lebih lama,kemampuan start engine lebih tinggi dibandingkan aki baisa,mudah dirawat tidak perlu sering untuk menambah air aki,bebas perawatandan penambahan air aki,bebas dari gas penyebab korosi,pada umumnya aki siap pakai karena sudah terisi air suur dan pada umumnya aki ini todak direkomendasikan untuk kendaraan angkutan umum.





ketika akan mengambil aki lama dari kendaraan,catat dan perhatikan lokasi terminal + dan - aki,untuk menghindari kesalahan penempatan posisi aki baru yang akn dipasang.


pertama-tama lepaskan penghubung terminal - terlebih dulu,untuk menghindari bahaya terjadi hubungan pendek,kemudian lepaskan penghubung +.


lepaskan pengikat aki,dan keluarkan aki dari tempatnya.


periksa kondisi kabel penghubung + dan -,bersihkan kabel dan ujung kabel penghubung,jika terdapat korosi bersihkan untuk menjamin agar aliran listik melalui kabel penghubung dapat berjalan baik.


aki baru yang akan dipasang sebaiknya dalm kondisa bermuatan listrik penuh atau lakukan setrum ulang +/- 5 jam dalam 1/10 dari kapasitas aki.


pasang aki pada tempat dikendaraan dengan posisi benar,sesuai dengan posisi kabel penghubung + dan - dan tidak terbalik.


pasang pengikat aki dengan baik,pastikan kondisi kedudukan aki sehingga tidak memungkinkan terjadi pergeseran,miring atau berubah posisi selama kendaran digunakan,kencangkan dengan pengikat aki.


pasang kabel penghubung + terlebih dahulu dan kencangkan,selanjutnya kabel penghubung - ukuran terminal positif aki lebih besar dibanding terminal -,sehingga kesalahan dapat dihindari.


sebelum aki digunakan menyalakan mesin,pastikan sambungan penghubung kabel telah tersambung dengan baikketerminal aki,dengancara menyalakan terlebih dulu lampu depan kendaraan.


bila lampu menyala dengan baik,aki siap di gunakan untuk menyalakan mesin kendaraan.